Posted by: kuboconcept | August 15, 2008

nasib sang pengagum

indonesia-idolKetika menghadiri acara-acara yang dihadiri oleh orang besar, orang terkenal, dan orang pujaan. Seringkali kita melihat fenomena dimana banyak sekali diantara orang yang hadir melakukan hal-hal seperti meminta tanda tangan, meminta foto bersama, meminta untuk berjabatan tangan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan sang pujan itu. Mereka bangga jika mereka telah mendapatkan tanda tangan idolanya, mereka bangga jika telah memiliki foto bersama sang pujaan, lebih parah lagi mereka bangga karena pernah berjabatan tangan dengan sang idola

Rasanya lucu sekali ketika melihat mereka saling berdesakan ketika berusaha untuk mendapatkan hal-hal tersebut. Mungkin kebanyakan diantara mereka setelah memperoleh apa yang mereka inginkan berkata dalam hati, “Aku akan selalu menjadi pengagummu”. Tidak ada yang salah dengan mengagumi orang lain, bahkan dengan mengagumi seseorang bisa menjadi pemacu untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik dari sang idola, bukan hanya meraih presatasi yang sama. Tapi jika caranya seperti ini, tanpa disadari justru hal ini lah yang akan membuat mereka akan terus menjadi pengagum tanpa pernah menjadi seseorang yang dikagumi.

Ini bukan masalah tentang untuk menjadi pribadi yang dikagumi atau tidak, tapi masalah tentang impian dalam benak kita. Jika kita hanya hidup dalam bayang-bayang sang idola, percayalah, kita takkan pernah meraih impian itu.

Tidak salah ketika kita menginginkan foto, tanda tangan, dan hal lainnya tentang sang idola. Tapi ketika kita harus berebutan untuk mendapatkan hal-hal seperti itu. Maka sebenarnya kita sedang merendahkan diri kita di hadapan mereka. Jangan pernah lagi permalukan diri untuk melakukan perbuatan-perbuatan seperti itu lagi seakan-akan kita takkan pernah bisa mencapai prestasi yang telah ia raih. Yakinilah bahwa apa yang ia capai, pasti bisa dicapai semua orang. Jadi tidak ada yang perlu dibanggakan dari tanda tangannya, juga tidak ada yang perlu dibanggakan dari foto mereka karena suatu saat nanti, tanda tangan kita, foto kita, akan jauh lebih membanggakan.


Responses

  1. mau minta tanda tangan saya g?

  2. Setuju!!
    Pemikiran seseorang terbentuk oleh berbagai faktor. Dalam hal penciptaan idola-idola (katanya thaghut juga lho) media sangat besar perannya, meninggikan seseorang, membuat ia tampak hebat, membuat ia tampak kuat, membuat ia luar biasa.
    Kita akan kaget ketika datang ke studio dan menyaksikan langsung apa yang biasa kita lihat di tv. Mungkin muncul kata-kata “ko dia ternyata pendek ya?” atau “Ga secantik itu ah”. Gimana menyelamatkan pemikiran kita? ya dengan menyeru, memberi media lain yang lebih mampu membawa ke arah yang baik, blog ini juga termasuk kayaknya..

    ikut link ya Kubs

  3. @bitnang: keur naon menta tanda tangan maneh? geus jelas engke mah maneh nu menta tanda tangan urang ;D

    @tmrupi: hahaha,bener-bener. makanya banyak yang kaget juga pas ketemu langsung ama saya ;D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: